DETAIL NEWS

Valentino Rossi : Saya Merasa Sudah Baik

Date : 01 Sep 2017 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 341

Foto : Marca.com

Feders, setelah alami kecelakaan saat berlatih motocross enduro di Tavullia, Italia, pembalap berusia 38 tahun ini pun harus masuk meja operasi.

Tulang kering, tibia dan fibula di kaki kanannya yang patah harus disatukan lewat pemasangan pin. 

Mengikuti rekomendasi dari Ospedale Civile di Urbino atau Rumah Sakit Urbino yang pertama kali menangani sang juara dunia ini, akhirnya Valentino Rossi dirujuk ke rumah sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti di kota Ancona untuk tindakan operasi.

Di sana, operasi berlangsung 2 sampai 3 jam ditangani langsung oleh Dr. Raffaele Pascarella, ia adalah Director of the Orthopedics and Traumatology Division. 

(BACA JUGA : Rossi Patah Tulang Kaki Kanan Saat Latihan Enduro)

Tulang-tulang yang patah disatukan menggunakan pin metal dan untungnya tanpa ada komplikasi.

Setelah operasinya berjalan lancar, seperti yang dikutip dari otojurnalisme.com pebalap andalan tim pabrikan Movistar Yamaha ini mengeluarkan beberapa komentar.

"Operasi berjalan baik. Pagi ini (1/8), ketika saya bangun dari tidur, saya merasa sudah baik," ungkapnya.

"Saya mau berterima kasih pada staff Ospedali Riuniti di Ancona, terutama kepada Doctor Pascarella yang telah mengoperasi saya," lanjutnya.

"Saya minta maaf atas insiden ini, dan sekarang saya ingin secepatnya kembali ke atas motor."

Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya!" harap Rossi yang tengah berada di posisi keempat klasemen pembalap MotoGP musim 2017.

(BACA JUGA : Kuis Spesial MotoGP Racing Manager Masih Dibuka, Kesempatan Menang Masih Banyak!)

Semoga saja bisa lebih cepat dari penyembuhan saat mengalami patah di kaki yang sama pada 2010 silam. (federaloil.co.id)

 

Ingin Hadiah 1 Miliar? Klik di sini