Beranda / Berita / Moto2

Sah! Sirkuit Motegi Gelar MotoGP Lagi

Tanggal : , Penulis : tigor

Sah! Sirkuit Motegi Gelar MotoGP Lagi

Feders, sirkuit Twin Ring Motegi telah resmi diumumkan sebagai tuan rumah MotoGP Jepang selama lima musim ke depan, atau hingga 2023.

Kali pertama Motegi masuk kalender Grand Prix pada 1999, menggantikan Suzuka, sebelum kemudian sirkuit itu kembali menggelar balapan pada 2000 dan mengambil alih gelaran MotoGP Jepang.

Seperti yang tertulis pada motorsport.com, sirkuit Motegi sempat berstatus Grand Prix Pasifik sampai 2004.

Tetapi dengan dicoretnya Suzuka dari kalender, Motegi pun menjadi satu-satunya trek yang menghelat balapan di Jepang.

(BACA JUGA : Kuis Nonton Bareng MotoGP di Sepang, Caranya Gampang Peluang Besar)

Motegi sebenarnya akan habis masa kontrak akhir 2018. Namun, pada Minggu (20/8) pagi waktu setempat, sirkuit tersebut telah memperpanjang kontrak hingga musim 2023.

“Kami dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak ini, di tempat yang akan merayakan ulang tahun ke-20,” tukas CEO Dorna Sports S.L., Carmelo Ezpeleta.

“Twin Ring Motegi adalah trek rumah Honda, dan MotoGP Jepang merupakan Grand Prix bagi pabrikan besar seperti Yamaha dan Suzuki, yang mana pemain utama di kelas MotoGP; hal paling penting di puncak kejuaraan.”

Musim lalu, Motegi menjadi sirkuit bagi Marc Marquez mengunci gelar juara dunia ketiga MotoGP, dan juga lokasi ketika Casey Stoner merengkuh titel perdana untuk Ducati satu dekade silam.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine