Beranda / Berita / Motogp 2017

Valentino Rossi Puas Dengan Sasis Baru, "Pas Dengan Gaya Balap Saya"

Tanggal : , Penulis : tigor

Valentino Rossi Puas Dengan Sasis Baru,

Feders, sudah tau kan kalau Valentino Rossi pakai sasis baru? 

Pada tes di Yamaha di Catalunya lalu, The Doctor puas denga setingan sasis ini, dia mengatakan motornya kini sudah pas dengan gaya balapnya.

Padahal ya Feders, sejak tes pramusim, Rossi kesulitan dengan spesifikasi YZR-M1 2017. 

Akhir pekan lalu, ia finis kedelapan di MotoGP Catalunya dan mengeluhkan masalah understeer (sulit berbelok) dan kurangnya traksi belakang pada tunggangannya. 

Usai balapan, Yamaha membawa sasis baru untuk diuji coba Rossi dan rekan setim Maverick Vinales. 

Kedua pembalap juga kembali menguji coba pada Selasa (13/6) kemarin di Catalunya, sebagai pengganti rencana tes privat Aragon yang dibatalkan.

“Saya selalu kesulitan dengan motor ini ketika berbelok dan masuk tikungan, saya tidak pernah 100% nyaman,” tutur pembalap Italia itu pada media motorsport.com.

“Kami memiliki sasis yang sedikit berbeda saat tes. Yamaha selalu banyak bekerja pada area ini dan (sasis baru) lebih baik. Saya menyukainya. Saya lebih suka motor seperti ini. Lebih mudah dan lebih baik untuk gaya balap saya.

“Motor berbelok sedikit lebih baik dan saya bisa masuk tikungan lebih cepat. Jadi, inilah caranya. Saya suka motor lebih tepat, juga lebih menyenangkan untuk dikendarai.

“Beberapa masalah lain masih ada, seperti tekanan pada ban belakang. (Tapi) itu cukup banyak terjadi di trek seperti ini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine