DETAIL NEWS

Motor Matic, Accu Jangan Sampai Tekor !

Date : 11 Apr 2017 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 1335

Motor matic dibuat untuk kemudahan penggunanya, dimulai dari menghidupkan mesin, motor matic di desain bukan untuk dihidupkan dengan cara di engkol, perhatikan saja posisi engkol stater yang berada di belakang dan untuk menggunakannya lumayan repot karena harus dalam posisi standar tengah.

Untuk menghindari mengengkol motor matic yang merepotkan itu maka kamu harus memastikan motor stater mendapatkan pasokan listrik yang optimal, sumber listrik ini tentunya dari accu. Jika accu dalam kondisi baik, maka seluruh fiturnya yang membutuhkan listrik akan berfungsi sempurna.

"Menjaga ketinggian air accu untuk motor matic yang menggunakan accu tipe basah akan membuat listrik selalu stabil. Supaya awet dan sel-sel tidak mengering pastikan agar air aki tidak sampai kehabisan dan selalu pada level yang telah ditentukan. Jika terpaksa harus mengisi ulang selalu gunakan air accu yang terpercaya." kata Abuy, dari Eka Motor, Jakarta.

Lalu pastikan kutub positif (+) dan negatif (-) accu terbebas dari kerak dan korosi. Kerak-kerak tersebut dapat mempengaruhi proses penyaluran arus listrik dari aki ke motor kamu. Solusinya mudah, lepas accu dari dudukannya kemudian bersihkan dengan sikat besi atau menggunakan cairan penghilang karat lalu keringkan dan kencangkan kembali baut-bautnya. Jika susah terdapat tumpukan kerak, basahi kutub-kutub tersebut dengan air panas agar keraknya rontok.

Pastikan kiprok atau regulator masih bisa berfungsi dengan baik. Komponen ini adalah pengatur arus masuk listrik yang dihasilkan dari sepul pengisian ketika mesin motor bekerja. Regulator yang buruk tidak akan memberikan pasokan listrik secara sempurna yang membuat accu akan soak karena tidak mendapatkan pasokan listrik yang cukup.

Ingin Hadiah 1 Miliar? Klik di sini