Beranda / Berita / Oli

Oli Motor Yang Buruk Merupakan Salah Satu Penyebab Piston Macet

Tanggal : , Penulis : adit

Oli Motor Yang Buruk Merupakan Salah Satu Penyebab Piston Macet

Menggunakan oli motor dengan spesifikasi yang tidak sesuai dan juga mutu pelumas yang buruk dapat menyebabkan beberapa kerugian, salah satunya piston macet. Hal ini membuat mesin berhenti seketika, efeknya beberapa komponen akan mengalami kerusakan.

Pelumas yang baik dan sesuai dengan spesifikasi mesin sangat diperlukan untuk menjamin kinerja piston dan mesin secara keseluruhan. Kebutuhan berbeda tiap mesin motor membuat pemilik sepeda motor harus cermat dalam memilih pelumas.

Kualitas oli motor dan oli matic yang buruk seperti penguapan oli sehingga membuat kapasitas oli berkurang. Dibutuhkan pelumas yang mengandung Anti Oxidant sehingga mutunya tetap terjaga meski dalam kondisi ekstrim sekalipun.

Kotoran dalam mesin pun kadang menjadi penyebab macetnya piston, Double Act Cleaner, ialah aditif yang tugasnya membersihkan mesin dan melindungi oli dari kontaminan yang akan mengurangi performanya. Sehingga kotoran akan 'diikat' dan tidak akan masuk diantara celah piston dan dinding silinder.

Federal Oil memiliki line up oli motor terbaik yang lengkap untuk segala jenis motor yang telah melalui proses riset yang panjang dan berkesinambungan. Sehingga menjadi oli motor terbaik yang mampu memberikan perlindungan sekaligus meningkatkan performa motor. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine