h-latestnews
Date : 27 Mar 2017 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 824

Ini Caranya Agar Transmisi Motor Matic Bekerja Maksimal



Ruang transmisi motor matic yang terpisah dari mesin membuat motor jenis matic membutuhkan dua macam oli, yaitu oli mesin dan oli transmisi. Keduanya memerlukan oli yang spesial agar motor matic selalu dalam kondisi terbaiknya.

Agar transmisi motor matic awet, langkahnya sangat mudah. Selain selalu rutin mengganti oli transmisi sesuai anjuran pabrik, pilihan oli transmisi tidak boleh asal, harus pakai yang spesial agar melindungi komponen motor matic Feders.

Kapasitas oli transmisi sepeda motor matic di Indonesia umumnya bermain diangka 100 cc, memang hal ini tidak sebanyak oli mesin, pasalnya ruang transmisi memang kecil. Namun ada beberapa kasus di lapangan, pemilik ataupun mekanik memasukan oli transmisi lebih banyak dari takaran aslinya.

Nah, Eko dari Super Federal Oil Center Sumber Jadi Yogyakarta kasih penjelasan nih buat Feders, apa akibatnya jika mengisi oli transmisi melebihi kapasitas. "Jika oli transmisi diisi melebihi kapasitas maksimalnya, bakal membuat tarikan motor akan berat dan oli transmisi akan keluar melalui sela-sela lubang yang terdapat di cover CVT," kata mekanik Sumber Jadi Yogyakarta ini.

Hal lainnya tentu akan menggangu kinerja CVT seperti, kampas jadi selip hingga membuat kotoran jadi mudah menempel akibat ceceran oli tersebut. Tentu saja ini membuat kerja transmisi motor matic menjadi terganggu yang berakibat komponen di sektor transmisi akan cepat rusak.

Menghindari hal ini, gunakanlah selalu Federal Oil Gear Oil yang memiliki kapasitas dan spesifikasi sesuai yang dianjurkan pabrikan motor, sehingga transmisi motor matic kamu awet. (federaloil.co.id)

oil suggestion