Beranda / Berita / Lima

Lima Motor Terbaik Perebutkan Gelar Forwot Motorcycle od the Year 2016

Tanggal : , Penulis : adit

Lima Motor Terbaik Perebutkan Gelar Forwot Motorcycle od the Year 2016

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2016, sejak September 2015 sampai dengan Agustus 2016 ada 14 model motor terbaru keluaran Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia yang diseleksi untuk diambil 5 finalis.

Kelima finalis tersebut (berdasarkan alphabet) yakni Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150, dan Yamaha Xabre.

“Lima finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2016 mencerminkan profesionalisme para anggota FORWOT dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepeda motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” tutur Zainal Abidin, Sekjen FORWOT.

Dilakukan oleh 25 orang jurnalis dari media online, harian dan majalah yang dipilih menjadi dewan juri, proses seleksi dilakukan sangat ketat. Kelima finalis yang terpilih mengusung genre berbeda, yakni skuter otomatis, sport fairing, dual-purpose, sport underbone, dan naked bike.

“Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba, dan merasakan secara langsung sepedamotor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2016,” ujar Ary Dwinoviansyah, Ketua Dewan Juri FYM 2016.

Untuk menentukan pemenangnya, dewan juri akan menilai setiap finalis meliputi aspek-aspek, desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, hingga harga. Sepeda motor dengan nilai akumulatif tertinggi berhak menyandang gelar FORWOT Motorcycle of the Year 2016.

Tanggal 4 November 2016 dipilih menjadi hari pengumuman FORWOT Motorcycle of The Year 2016. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine