Beranda / Berita / Kehilangan

Kehilangan Grip Roda Depan di Moto2 Motegi, Sam Lowes Gagal Tunjukkan Tajinya

Tanggal : , Penulis : adit

Kehilangan Grip Roda Depan di Moto2 Motegi, Sam Lowes Gagal Tunjukkan Tajinya

Harusnya Moto2 seri ke-15 di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akhir pekan lalu (16/10) menjadi tolak baliknya mengejar ketertinggalan poin kelasemen. Namun malang menimpa Sam Lowes yang memacu Kalex milik tim Federal Oil Gresini Moto2, kehilangan grip roda depan pada tikungan ke 10 di lap kedua membuat pebalap asal Inggris ini tersungkur.

Secara skill, Lowes yang start dari posisi keempat harusnya mampu berbicara banyak di sirkuit ini, karakter sirkuit yang di sukai Lowes dan cocok dengan gaya balapnya.

"Sayang sekali harus terjadi seperti ini, padahal saya sudah mendapatkan apa yang saya mau pada motor, tim telah memberikan set-up yang sempurna. namun di tikungan ke-10 saya kehilangan grip pada bagian depan. Saya sendiri kaget kenapa bisa terjadi. Saat ini kami telah melupakan insiden ini dan konsentrasi pada balapan minggu depan (23/10) di Australia, sirkuit yang amat saya sukai," tutur pebalap bernomor start 22 ini.

Kejadian ini tentu membuat kecewa Fausto Gresini, punggawa Gresini Racing, "Saya amat kecewa, karena kami membuat kesalahan lagi. Sam merupakan pebalap yang bagus, tapi dalam hal ini, dia harus lebih baik lagi mengatur segalanya saat lomba tanpa harus mengambil risiko besar. Akhirnya kami meninggalkan Jepang dengan konsentrasi penuh pada balapn selanjutnya," pungkas Fausto. (federaloil.co.id)

 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine