Beranda / Berita / Naik

Naik Motor Berboncengan, Ini Tipsnya

Tanggal : , Penulis : adit

Naik Motor Berboncengan, Ini Tipsnya

Tidak bisa dipungkiri bahwa sepeda motor adalah media transportasi yang sangat fleksibel. Merupakan hal yang umum jika sepeda motor juga dipakai berboncengan.

Jika selama ini selalu dibahas mengenai safety saat berkendara, malah aktifitas bonceng-membonceng saat ini masih belum terlalu diperhatikan sisi keselamatannya. Padahal boncenger pun pasti menginginkan keselamatannya juga terjamin sampai tujuan.

Hal yang perlu diperhatikan salah satunya keselarasan dalam posisi duduk. Pastikan kaki boncenger berpijak mantap di footstepnya. Gerak-gerik boncenger pun perlu diperhatikan untuk tidak melakukan gerakan tiba-tiba saat berboncengan. Posisi boncengan menyamping juga tidak disarankan karena akan mempengaruhi keseimbangan.

Perangkat keselamatan bagi boncenger juga tidak luput dari perhatian. Perangkat tersebut meliputi helm, celana panjang, dan sepatu. Ribet?? Sama sekali tidak bila paham akan resiko berkendara.

Perlu diingat, resiko yang dihadapi boncenger akan sama dengan pengendara. Oleh karena itu keselamatan bersama wajib diutamakan. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine