Beranda / Berita / Beberapa

Beberapa Poin Agar Motor Matic Kamu Irit Bahan Bakar

Tanggal : , Penulis : adit

Beberapa Poin Agar Motor Matic Kamu Irit Bahan Bakar

Sepeda motor tipe matic memang banyak digunakan oleh bikers di Indonesia karena memiliki keunggulan mudah dikendarai. Namun banyak yang menyebut kalau motor matic tunggangannya boros bahan bakar, parahnya lagi tenaga yang dihasilkan jauh menurun dari kondisi aslinya.

Untuk itu ada beberapa tips yang layak kamu coba Feders, untuk soal irit tidaknya bahan bakar tentu kembali lagi dari karakter penggunannya, berikut ini ada beberapa poin yang dapat membuat motor matic kamu irit bahan bakar

1. Berkendara dengan konstan

Maksudnya adalah tidak merubah laju motr matic kamu secara tiba-tiba, karena ini berhubungan dengan sistem transmisi motor matic itu sendiri. Dengan menggunakan motor secara halus maka komponen mesin dan tranmisinya akan terjaga lebih awet.

2. Jangan membawa bobot berlebih

Motor matic memang memiliki kelebihan dbanding motor lainnya, selain penggunaaannya mudah karena tidak perlu mengper gigi dan mengatur kopling, ruang dek yang luas menjadikan motor ini leluasa membawa barang-barang. Namun ingat, jangan bawa barang dengan beban berlebih, selain akan membuat motor matic tidak awet juga berbahaya untuk keselamatan.

3. Periksa peranti transmisi

Komponen-komponen pada sistem transmisi memiliki kerja yang amat berat, oleh sebab itu periksalah selalu kondisinya, jangan biarkan salah satu komponen tersebut dalam kondisi yang tidak baik, karena akan mempengaruhi kinerja komponen lainnya. Jangan lupa juga untuk rutin mengganti oli transmisi, Federal Oil Gear Matic adalah pilihan tepat untuk melindungi transmisi motor kamu.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine