Beranda / Berita / Yamaha Nvx150

Motor Matic Yang Bikin Penasaran, Pakai Teknologi Keyless

Tanggal : , Penulis : adit

Motor Matic Yang Bikin Penasaran, Pakai Teknologi Keyless

Namanya Yamaha NVX150 baru saja di perkenalkan di Vietnam, motor berjenis matic ini membuat penasaran karena di Vietnam sendiri baru diperkenalkan, belum dipasarkan. Namun sekilas tampilannya sudah bisa disimak, gagah dan sarat teknologi mutakhir, salah satunya adalah tidak diperlukannya anak kunci untuk menghidupkannya.


 

Memang belum ada keterangan detailnya namun dari beberapa gambar yang beredar di dunia maya, motor matic canggih ini akan mengadopsi sistem kunci kontak dengan sensor alias keyless, terlihat dari panel kontak yang tidak tersedia lubang untuk memasukan anak kunci, melainkan hanya kenop untuk mengaktifkan sistem kelistrikan motor ini.


 

Seperti terdapat di beberapa mobil mewah dimana si empunya atau pengendaranya cukup mendekatkan 'kuncinya' yang belum ketahuan bentuknya seperti apa, atau bahkan menyimpannya di saku maka kenop kontak tadi bisa di putar untuk membuka kunci setang dan menghidupkan motor.


 

Motor yang belum terlacak spesifikasi detailnya ini disebut-sebut sebagai penerus kejayaan Yamaha Nouvo. Di Vietnam sendiri dipastikan akan meluncur bulan Oktober, untuk di Indonesia, belum ada kabar lebih lanjut.

Hal ini tentu saja membuat para bikers makin penasaran dengan Yamaha NVX150. (federaloil.co.id)
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine