Beranda / Berita / Motor

Motor Matic Eropa Cuma Rp 12 Jutaan, Minat ?

Tanggal : , Penulis : adit

Motor Matic Eropa Cuma Rp 12 Jutaan, Minat ?

Siapa tidak kenal Aprilia, pabrikan motor asal Italia yang kiprahnya diakui di dunia balap dan motor sport dunia. Ingat di era '90-an ketika Valentino Rossi merebut tahta di kelas GP125 dengan motor ini. Nah, di India baru saja di launching Aprilia SR 150, sebuah motor matic sporty khas Eropa dengan harga yang relatif murah.

Motor dengan kapasitas mesin 154,4 cc ini dijual dengan harga INR 65.000 atau dengan kurs Rupiah saat ini sekira Rp 12,8 juta, sebuah harga menggiurkan bukan. Namun begitu, motor ini masih menggunakan pengabut bahan bakar karburator dan berpendingin udara, sebandinglah dengan harganya.


 

Bisa semurah itu dijual di India karena motor tersebut diproduksi di pabrik Baramati Piaggio India yang terletak di kawasan Maharashtra. Jaringan penjulannya pun di seluruh diler Vespa dan Aprilia India.

Jika biasanya skuter matic asal Eropa menggunakan lingkar roda kecil, SR 150 menggunakan roda berdiameter 14 inci namum bertapak lebar. Tampilan sportynya membuat motor ini menjadi ikon di paddock tim Aprilia Racing Team Gresini yang berlaga di MotoGP.

Boleh juga nih kalau masuk Indonesia, tapi harga jangan jauh beda. (federaloil.co.id)
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine