Beranda / Berita / Mesin

Mesin Motor Matic Panas, Oli Motor Ini Yang Membuatnya Jadi Lebih Dingin

Tanggal : , Penulis : adit

Mesin Motor Matic Panas, Oli Motor Ini Yang Membuatnya Jadi Lebih Dingin

Oleh karenanya oli motor pada motor matic harus berkarakter dingin yang berarti cepat melepas panas akibat kerja mesin, formula yang terkandung pada pelumas motor matic harus mampu membuat suhu oli tetap dingin.

Fungsi dasar oli motor dan oli matic adalah meminimalisir gesekan pada komponen mesin yang begerak, seperti Federal Matic memiliki keunggulan karena formula khusus yang mebuat mesin tetap dingin, bukan dingin dalam arti sesungguhnya, dingin disini artinya suhu mesin dijaga pada suhu optimal alias suhu kerja sehingga mesin bekerja secara maksimal.

Jangan sampai salah pilih oli untuk motor matic, karena akibatnya bisa fatal, dari kesalahan pilih oli motor ini, mesin akan bekerja tidak semestinya, gesekan yang ditimbulkan antar komponen yang bergerak membuat suhu mesin berubah drastis menjadi lebih panas, akibatnya mesin tidak bekerja optimal dan pemakaian bahan bakar akan lebih boros dari biasanya, jika hal ini dibiarkan lama kelamaan komponen mesin akan rusak.

Oleh karena itu Feders harus paham spesifikasi oli motor yang dibutuhkan motor matic kamu. Untuk mudahnya, kamu bisa langsung akses Special Oil Suggestion yang memberikan kamu pilihan oli yang tepat untuk motor kamu.

Jika sudah mendapatkan oli motor terbaik, jangan lupa untuk rutin mengganti oli motor. Jangka waktu ganti oli matic sering tidak diperhatikan oleh beberapa pemilik sepeda motor, hal ini membuat mesin cepat panas yang tentunya merugikan.

Catat selalu odometer dan tanggal ketika ganti oli motor, dan gantilah oli motor ketika odometer telah berjalan 2.000 meter atau ketika sudah sampai satu bulan. Jika Feders ruting melakukan ganti oli maka kualitas oli motor akan terjaga dan akan terhindar dari panas mesin. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine