Beranda / Berita / Pakai

Pakai Sarung Tangan Balap Untuk Mudik, Hanya Untuk Yang Biasa

Tanggal : , Penulis : adit

Pakai Sarung Tangan Balap Untuk Mudik, Hanya Untuk Yang Biasa

 

Tadinya ingin safety dan bergaya yang ada malah tidak nyaman saat mudik, itu bisa saja terjadi jika menggunakan sarung tangan balap. Secara fungsi, sarung tangan balap memberikan perlindungan yang baik jika terjadi kecelakaan pada penggunanya, karena sarung tangan tersebut dilengkapi protektor dibagian punggung tangan.

Tapi jika tidak terbiasa memakainya justru jadi bumerang bagi penggunanya. Sarung tangan yang nyaman dipakai adalah yang pas dengan tangan. "Sarung tangan yang baru, walaupun ukurannya pas pasti tidak akan nyaman dipakai, karena bahan kulitnya masih kaku, belum pas dengan kontur tangan. Terlebih untuk mengendalikan sepeda motor ada beberapa kombinasi gerakan tangan seperti menggenggam, meremas dan memutar," terang Asep Hendro yang juga memproduksi sarung tangan balap dengan label AHRS.

Nah, agar sarung tangan balap nyaman dipakai mudik, biasakan riding menggunakan sarung tangan tersebut, mayoritas pengendalian sepeda motor ada di tangan, dan telapak tangan merupakan bagian tubuh yang peka, saat pertama menggunakan sarung tangan tentu feeling memutar selongsong gas, menarik tuas rem depan dan tuas kopling, mengoperasikan saklar akan berkurang. Apalagi sarung tangan balap lebih kaku dari sarung tangan harian, membuatnya menjadi lebih kaku.

Secara fungsi, sarung tangan dibagi dua, untuk keperluan balap dan turing (harian) pembedanya ada di banyaknya protektor. Sarung tangan untuk harian protektornya lebih sedikit dan dikombinasi material lain, agar kulit lebih lentur saat digunakan serta lebih cepat menyerap keringat di telapak tangan.

Semakin tinggi jam pakai sarung tangan, bentuk sarung tangan tersebut mengikuti tangan penggunanya. "Sarung tangan enak dipakai jika bentuk dibagian jarinya sudah membulat saat sarung tangan tersebut tidak dipakai, makanya harus dipakai dulu beberapa hari sebelum dipakai mudik," jelas Asep.

Maksudnya walaupun sarung tangan tersebut tidak dipakai, bentuknya seperti sedang dipakai menggenggam setang, artinya sarung tangan sudah lentur sehingga nyaman dipakai buat mudik ke kampung halaman. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine