Beranda / Berita / HRC

HRC Kelas CB150R Perdana di Kota Malang

Tanggal : , Penulis : admin

HRC Kelas CB150R Perdana di Kota Malang

Mulai tahun 2013, Honda Racing Championship (HRC) membuat regulasi baru sekaligus menambah satu kelas yaitu CB150R. Kelas inipun direncanakan mulai dibuka pada seri HRC Malang.

Selain pemberlakukan penggunaan satu bahan bakar, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku penyelanggara HRC juga membuka kelas baru, Honda CB150R Streetfire. Tujuannya adalah agar pembalap nasional dengan tipe motor model sport.

Namun semenjak dua seri (Tagerang dan Medan) HRC berjalan, kelas CB150R urung digelar bahkan di seri Medan (4-5 Mei 2013) sekalipun. AHM sendiri menjelaskan masih ada beberapa kendala yang berkaitan dengan infrastruktur yang belum memadai.

"Lebar sirkuit di Tangerang memang tidak memenuhi syarat makanya kelas CB150R Streetfire tidak dilaksanakan. Sebenarnya sirkuit Pancing di Medan ini memenuhi syarat namun masalahnya ada di jadwal. Hari sabtu dan minggu depan kita buka kelas CB150R di Sentul, hitung-hitungan kita setiap tim tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya," kata Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motorsport Departement AHM.

Lebih lanjut Anggono menyampaikan HRC kelas CB150R Streefire akan dibuka pada seri ketiga yang akan berlangsung di Malang, JAwa Timur, 9 Juni 2013.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine