Beranda / Berita / Redam

Redam Kesulitan di Moto2 Jerez, Doni Finish ke 26

Tanggal : , Penulis : admin

Redam Kesulitan di Moto2 Jerez, Doni Finish ke 26

Pertarungan di ajang Moto2 kembali dijalani pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2, Doni Tata Pradita. Namun, ia mengaku alami kesulitan beradaptasi di Sirkuit Jerez, Spanyol yang dijadikan tempat perhelatan Moto2, hari ini (5/5).

Memulai start di posisi 31 dirasakan cukup berat bagi pembalap yang didukung oleh Federal Oil ini. Tapi, Doni Tata berjanji untuk membuat progress saat balap. "Besok aku akan mencoba melakukan yang terbaik dan belajar dari pembalap lain saat balap nanti," kata Doni Tata usai sesi kualifikasi.

Meski di jajaran belakang, Doni Tata tak ingin menyerah untuk bisa menaklukan Jerez meskipun ia sulit beradaptasi dengan Jerez dimana ini mempengaruhi karakter balapnya. "Sebenarnya motor dalam kondisi baik," lanjut Doni Tata.

Banyak insiden terjadi saat balap berlangsung. Salah satunya adalah saat rekan satu timnya, Ratthapark Wilairot terjatuh. Komentator balap saat itu bahkan sempat mengira itu adalah Doni Tata.

Wilairot pun tak bisa melanjutkan balap. Sementara Doni Tata masih mencoba mengamankan posisinya. Tertahan cukup lama di posisi 29, Doni akhirnya memperoleh keuntungan dari pembalap lain yang terjatuh dan membuatnya finish diurutan ke 26 di Moto2 Jerez.

Performa Doni Tata sendiri pada sesi latihan sebenarnya tidak terlalu buruk. Pada latihan pertama, pembalap kelahiran Sleman, Yogyakarta ini hanya mencatat waktu tercepat 1 menit 46.712 detik. Kemudian ia memperbaiki di latihan ketiga menjadi 1 menit 46.593 detik.

Catatan waktunya kemudian mulai diperbaiki pada latihan ketiga dengan waktu 1 menit 45.630 detik. Doni Tata kemudian memangkas catatan waktu sebelumnya di sesi kualifikasi yang menentukan posisi startnya di Moto2 Jerez. Waktu yang dicapainya saat itu adalah 1 menit 45.581 detik.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine