Beranda / Berita / Doni

Doni Tata 'Pede' Hadapi Latihan Terakhir!

Tanggal : , Penulis : admin

Doni Tata 'Pede' Hadapi Latihan Terakhir!

Sesi latihan bebas Moto2 Jerez, Spanyol yang berlangsung hari ini (3/5), usai dilakoni Doni Tata Pradita. Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 ini pun pede untuk menghadapi latihan terakhir nanti.

Di hari pertamanya, Doni Tata menjalani dua sesi latihan. Ia pun terus memperbaiki catatan waktunya. Pada sesi pertama, pembalap bernomor 7 ini hanya mampu mencatat waktu 1 menit 46.712 detik. Merasa belum memaksimalkan besutannya, Doni lantas memacunya di sesi kedua.

Pembalap yang mendapat dukungan penuh dari Federal Oil ini akhirnya membuat sebuah kemajuan di sesi kedua. Suhu trek yang meningkat, memacu Doni Tata untuk bisa menaklukan lintasan dengan kuda besi 600 cc-nya. Bukan tanpa kendala teknis, Doni harus mengatasi traksi belakang pada motor.

"Saya mengharapkan yang terbaik karena saya memulai sesi pertama dengan kurang baik, padahal saya merasa percaya diri dengan motor. Peningkatan suhu trek di sore hari juga membuat saya harus mengubah cara balap dan ini tidak nyaman," kata Doni Tata.

Lebih lanjut Doni Tata mengatakan yakin bisa berbuat lebih baik dan meningkatkan posisi yang saat latihan bebas terakhir yang akan berlangsung Sabtu (4/5). Di sesi latihan kedua, Doni Tata mencatat waktu tercepat 1 menit 46.593 detik.

Hal serupa juga diungkap manajer tim Gresini Racing. Ia mengakui Doni memang belum maksimal terlebih dengan perubahan suhu trek di sore hari atau saat berlangsungnya latihan kedua. "Ini akan memberikan pengalaman lebih baginya dan saya berharap Doni bisa melakukan yang lebih besok," tambah Fausto dengan antusias.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine