Beranda / Berita / Federal Oil

Federal Oil Spesial Naikan Power Mesin

Tanggal : , Penulis : adit

Federal Oil Spesial Naikan Power Mesin

Mengejutkan melihat hasil dyno test yang dikeluarkan Sportisi Motorsport pasca Endurance Journey With Federal Oil, power mesin kelima motor yang melakukan pengujian menempuh jarak lebih dari 3.000 km pada 25 Agustus 2015 dan berakhir pada 4 September 2015 silam mengalami kenaikan.

Hal tersebut membuktikan bahwa pelumas Federal Oil bekerja dengan maksimal melumasi seluruh bagian komponen mesin. Tak hanya memberikan perlindungan pada komponen yang bergerak, tapi juga mengurangi gesekan tiap komponen yang bersentuhan, sehingga mesin bekerja lebih ringan dan membuat tenaga kuda menjadi meningkat dibanding sebelumnya.

Bayu Suryawan, GM R&D dan Engineering PT Federal Karyatama mengatakan bahwa, “Untuk oli Federal Matik 30 dan 40 telah kami sempurnakan dengan bahan dasar synthetic yang mampu memberikan kestabilan pelumas pada kondisi berkendara. Kami juga menambahkan teknologi baru yaitu active polymer, advance active moly, double act cleaner yang membuat daya tahan mesin matic lebih panjang dan stabil melindungi gesekan antar logam dan membersihkan kotoran pada permukaan logam sehingga kinerja mesin lebih optimal. Sementara Federal Racing merupakan masterpiece yang kami upgrade dengan bahan baku full synthetic yang mampu menjaga kestabilan viskositas pelumas secara optimal.

Secara logis, dengan mengurangi gesekan tiap komponen mesin seperti piston dengan dinding silinder, kruk-as dengan crankcase, cam dengan rocker arm, membuat mesin berkitir lebih ringan dan lebih cepat. Ini membuat tenaga yang dihasilkan lebih besar.

Pengujian ini pun sekaligus membuktikan bahwa pelumas Federal Oil mampu memberikan perlindungan dalam jangka waktu yang lama. Seperti yang terjadi pada kelima motor yang diuji sejauh lebih dari 3.000 kilometer tersebut dimana pada pengetesan tersebut seringkali motor dilajukan hingga batas maksimalnya.

Hal tersebut tidak membuat mesin motor menjadi turun performanya, sebaliknya power mesin malah naik dibanding saat sebelum pengetesan. Bahkan ketika dicek kondisi tiap komponen yang bergesekan, tidak didapati cacat berupa goresan.

Jadi Feders, pelumas Federal Oil telah membuktikan diri sebagai Pelumas Spesial untuk sepeda motor. (federaloil.co.id)
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine