Beranda / Berita / Formula

Formula F1 Thailand Suguhkan Pemandangan Khas Kota Bangkok

Tanggal : , Penulis : admin

Formula F1 Thailand Suguhkan Pemandangan Khas Kota Bangkok

Penyelenggaraan Formula F1 di Asia Tenggara memang selalu fenomenal. Setelah Singapura, kini giliran Thailand yang akan menyelenggarakan Formula F1 Thailand pada malam hari. Tak hanya itu, trek perkotaan yang dijadikan lintasan balap juga kental dengan nuansa khas kota Bangkok.

Penyelenggaraan Formula 1 Thailand ini akan berlangsung pada tahun 2015 mendatang. Total rute  3,7 mil yang akan dilalui oleh jet darat ini akan start dari Royal Thai Naval Dockyard dan finish di Sungai Chao Phraya.

Rutenya pun sengaja dibuat dengan jalur yang melewati beragam bangunan yang menjadi ciri khas Kota Bangkok. Mulai dari Khao San Road sebagai jalur yang biasa dilewati oleh backpackers, pun menjadi sajian utama setelah start. Termasuk juga Ratchadamnoen Avenue tempat Mark Webber melakukan atraksi dengan mobil RBR di tahun 2010 lalu, dan Wat Arun sebagai salah satu kuil ternama di sana. Sementara paddock dan tribun penonton akan ditempatkan di wilayah Sanam Luang.

Lay out dari sirkuitnya sendiri akan dipenuhi oleh tikungan-tikungan bersudut elevasi 90 derajat. Dan diprediksi, penyelenggaraan FI Thailand akan seru dengan aksi saling overtake.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine