Beranda / Berita / Federal Oil

Semprot Angin Kompresor ke Lubang Oli, Ini Syaratnya

Tanggal : , Penulis : adit

Semprot Angin Kompresor ke Lubang Oli, Ini Syaratnya

 

Ini yang kerap kali dilakukan mekanik ketika mengganti oli mesin, menyemprotkan kompresor kedalam mesin melalui lubang pengisian oli. Dilakukan ketika oli lama sudah dibuang, bermaksud untuk menguras habis sisa oli lama di dalam mesin melalui tekanan tinggi dari angin kompresor.

Hal tersebut tentu penting mengingat sifat oli yang lengket maka memerlukan waktu agar oli tersebut terbuang semua. Dengan disemprotkannya angin kompresor harapannya sisa pelumas cepat turun ke lubang pembuangan.

"Penyemprotan angin kompresor perlu untuk membuang sisa oli di dalam mesin, namun harus di pastikan tidak ada kandungan air dalam angin yang ditiupkan kompresor. Mengingat kondisi alam di Indonesia, sangat mungkin ada kandungan air di tabung kompresor," ungkap Jumari, kepala mekanik salah satu bengkel resmi Yamaha di bilangan Jakarta Selatan.

Maka itu pastikan kompresor yang dipakai dilengkapi filter agar tabung penampungan tidak terkontaminasi air. Ingat Feders, oli tidak boleh tercampur dengan air, beberapa tetes air yang masuk kedalam ruang mesin akan mempengaruhi kinerja mesin tersebut, jangka pancangnya akan timbul korosi pada komponen metal di dalam mesin. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine