Beranda / Berita / Bandung

Bandung Masuk ke UNESCO Creative Cities Network

Tanggal : , Penulis : adit

Bandung Masuk ke UNESCO Creative Cities Network

Feders tahu dong United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) alias Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB. Pada Jumat (11/12) mengumumkan bahwa kota Bandung merupakan salah satu dalam jaringan kota kreatif atau UNESCO Creative Cities Network.

Dari markas besar UNESCO di Paris, Prancis, Direktur Jendral UNESCO Irina Bokova mengumumkan penunjukan 47 kota dari 33 negara sebagai anggora baru UNESCO Creative Cities Network.

Dia mengatakan, Jaringan Kota Kreatif UNESCO merupakan potensi besar untuk menegaskan peran budaya sebagai pendukung pembangunan berkelanjutan. Dia mengakui bahwa banyak kota baru dan negara-negara mereka yang memperkaya jaringan dengan keberagamannya.

Tercatat kota yang masuk dalam Creative City Network untuk kategori kota selain Bandung adalah Singapura, Budapest, Kaunas di Lithuania, Detroit (AS), dan  Puebla di Meksiko.

Sementara itu, Deputi Wakil Tetap RI untuk UNESCO, Dubes Fauzi Soelaiman, menyatakan kebanggaannya atas masuknya kota Bandung dalam UNESCO Creative City Network dalam bidang desain. "Kami harapkan kota-kota lainnya di Indonesia dapat menyusul untuk dapat memperkenalkan kelebihan masing-masing kota dalam bidangnya sambil mengembangkan jaringan kota dengan kota lain di seluruh dunia," ujar Fauzi di London, Sabtu (12/12).

Hebat kan Feders.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine