DETAIL NEWS

Aksi Marquez Kawal Lorenzo Tuai Kritik Rossi, Honda Juga Kena Semprot!

Date : 09 Nov 2015 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 1510

Meski mengaku siap kalah dari rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi tetap berkoar menyerang Marc Marquez dan Honda diindikasi melakukan aksi kurang sehat. Sejak tiga seri terakhir, Rossi merasa ada kejanggalan di balapan ini. Paling parah adalah aksi Marquez yang dianggapnya membantu Lorenzo meraih gelar juara dunia.

"Saya pikir kejuaraan ini punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir karena pertarungan dengan Jorge sampai ke balapan terakhir," buka Rossi seperti dikutip dari crash.net.

"Tapi sayangnya di tiga balapan terakhir (Philips Island, Sepang dan Valencia) ada perubahan dan sesuatu hal terjadi tanpa ada yang menduga. Awalnya saya (yang menduga), tapi kemudian banyak orang. Marc Marquez memutuskan untuk melindungi Lorenzo dan membantunya menjadi juara dunia," ucapnya.

Apalagi di seri terakhir, aksi konvoi Marquez yang terlihat enggak menjegal Lorenzo semakin terlihat jelas. "Balapan hari ini (8/11) memalukan. Lap terakhir saya pikir buruk untuk olahraga ini, karena telah terjadi sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Saya tidak putus asa karena saya telah berusaha dengan cara terbaik, tapi saya sangat sedih dengan cara balapan ini berakhir," ungkapnya.

Bukan cuma Marquez, tim Honda pun kena semprot juara dunia sembilan kali ini. "Honda sangat aneh. Saya tidak tahu bagaimana pabrikan bisa mengizinkan pembalapnya membantu Yamaha meraih kemenangan dan pembalap itu justru bertarung dengan rekannya sendiri (Pedrosa). Sangat aneh dan saya tidak memahaminya," ungkapnya.

Pernyataan ini tentunya buntut dari aksi Marquez yang seperti pengawal Lorenzo hingga finish, bahkan Pedrosa yang sempat hendak menyusul pun ditahan oleh Marquez.

Ingin Hadiah 1 Miliar? Klik di sini