Beranda / Berita / Rossi

Rossi Susul 22 Pembalap Dalam 12 Lap, Ini Catatan Tiap Lapnya!

Tanggal : , Penulis : opix

Rossi Susul 22 Pembalap Dalam 12 Lap, Ini Catatan Tiap Lapnya!

Meski Jorge Lorenzo jadi juara di MotoGP seri penutup di Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo, namun Valentino Rossi tetap dipuji lewat aksi heroiknya menyusul 22 pembalap hanya dalam 12 lap. Rossi harus start dari posisi paling belakang imbas dari akumulasi poin saat terlibat insiden dengan Marquez di MotoGP Sepang lalu.

Dengan langkahnya ini, meski sukses finish ke empat namun pembalap asal Italia ini tetap harus merelakan gelar juara dunia pada Lorenzo. Berikut catatan lap by lap dari aksi gila Valentino Rossi;

Lap 1
Start dari posisi 26, Rossi langsung meraih posisi 16.

Lap 2
Nicky Hayden kena susul Rossi di tikungan kedua yang memiliki karakter speed lambat, hasilnya Rossi sudah bertengger di urutan 14. Di tikungan ke delapan, Rossi menyusul Yonny Hernandez dan Alvaro Bautista di tikungan sebelas, masih pada lap kedua.

Lap 3
Sudah berada di posisi sebelas setelah menyusul Stefan Bradl. Tak lama kemudian, Michele Pirro disusul juga yang membuat Rossi naik ke posisi sepuluh. Bak dapat bonus, Andrea Iannone jatuh dan Rossi otomatis naik ke posisi sembilan.

Lap 6
Tertahan cukup lama karena gap dan agresifitas Bradley Smith, akhirnya Rossi mampu menyusul pembalap muda dari tim Tech3 ini dan naik ke posisi delapan.

Lap 11
The Doctor dengan mudah melewati Pol Espargaro sehingga sukses naik ke poissi enam.

Lap 12
Di lap ini giliran Aleix Espargaro yang disalip dan bertengger di posisi kelima. Di lap yang sama Andrea Dovizioso jadi yang terakhir di susul Rossi.

Sayang, di sisa balapan tiga pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa sudah terlalu jauh. Rossi pun hanya bisa mengakhiri balapan di posisi empat sekaligus merelakan gelar juara dunia pada Lorenzo.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine