Beranda / Berita / Yamaha

Yamaha R15 Turbo Bakal Hadir, Seperti Apa Rupanya?

Tanggal : , Penulis : admin

Yamaha R15 Turbo Bakal Hadir, Seperti Apa Rupanya?

Sebuah berita yang cukup mengejutkan dunia otomotif roda dua datang dari Yamaha. Kabarnya, pabrikan berlambang garputala ini akan melansir motor terbaru yaitu Yamaha R15 berpelengkap turbocharger.

Apa yang akan dilakukan oleh Yamaha ini memang masih jarang dilakukan oleh produsen sepeda motor. Seperti dilansir dari motorbeam, Yamaha akan menggandeng sebuah rumah modifikasi bernama Red Roadster Performance untuk pengggarapan perangkat turbonya.

Red Roadster Performance memang terkenal sebagai tempat penyedia turbocharger khusus untuk mobil. Dengan pengaplikasian turbo, Yamaha R15 terbaru dijamin punya tenaga diluar kebanyakan motor standar.

Meski belum mendapatkan keterangan resmi tentang tenaga sebenarnya. Namun, beberapa spekulasi bermunculan mengingat mesin yang digendongnya berkapasitas 149,8 cc. Dipastikan tenaga ini bisa naik dari sebelumnya 16,7 bhp menjadi 22 bhp.

Dengan tenaga seperti ini, Yamaha R15 Turbocharger diperkirakan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 9 detik. Ini juga diikuti oleh ubahan pada knalpot sehingga mampu mengoptimalisasi tenaganya secara menyeluruh.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine