DETAIL NEWS

Menanggapi Perseteruan Marquez Dan Rossi, Vice President HRC Setuju Dengan Pendapat Rossi !

Date : 03 Nov 2015 , Post Via : Federal Oil Team, Views : 3047



 

Perseteruan Marc Marquez dan Valentino Rossi masih terus dibicarakan banyak orang hingga saat ini, banyak komentar dari berbagai kalangan mengenai drama yang terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia pada seri ke-17 MotoGP dua pekan silam.

Giliran Shuhei Nakamoto, Vice Prsident HRC (Honda Racing Corporation) yang berpendapat, dari hasil kutipan wawancaranya di website Crash.net, Nakamoto setuju dengan pendapat Rossi.

"Kami sangat setuju dengan Valentino (Rossi)," ujarnya menyikapi pernyataan Rossi 5 tahun silam di Motegi, Jepang yang kala itu Rossi berkomentar menanggapi komplain dari Jorge Lorenzo ketika rekan satu timnya itu  merasa dibahayakan oleh manuver Rossi ketika balapan. Padahal Rossi tidak memiliki peluang untuk menjadi juara dunia, justu Lorenzo lah yang berpeluang besar. Rossi tidak terima jika dirinya harus membiarkan Lorenzo melenggang saat balap, Rossi tetap fight meski tanpa peluang juara dunia.

Dikaitkan dengan tuduhan Rossi pada Marquez yang menyebut Marc menghalangi langkah Rossi untuk memburu gelar juara dunia padahal Marc tidak memiliki kans untuk menang namun mengapa fight dengan dirinya selama beberapa race sebelumnya sampai terjadi tragedi di Sepang.

"Ini adalah balapan, dan kami selalu mendukung pembalap kami untuk hasil terbaik, saya harap semua mengerti bahwa riders Honda membalap untuk kemenangan tim dan murni kompetisi, bukan yang lain," tukasnya.

Dengan kata lain meski Rossi dan Lorenzo sedang berebut gelar juara dunia, bukan berarti pembalap lain tidak boleh 'mengganggu' pertarungan mereka berdua. Menurut Nakamoto wajar jika Marquez atau pembalap lainnya ikut 'nimbrung' pada pertarungan Rossi-Lorenzo.

Namanya juga balapan semua ingin menang, betul ga Feders ?


 

Ingin Hadiah 1 Miliar? Klik di sini