Beranda / Berita / Sehari

Sehari, Honda Cetak 9.600 Unit Skutik!

Tanggal : , Penulis : admin

Sehari, Honda Cetak 9.600 Unit Skutik!

Peredaran sepeda motor matik atau skutik kian pesat. Tingginya permintaan dari konsumen pun membuat pihak pabrikan seperti PT Astra Honda Motor (AHM) terus menggenjot kapasitas produksinya, khususnya skutik.

pabrik ketiga AHM yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat memproduksi beberapa varian skutik seperti BeAT, Vario series, dan Scoopy. Honda Mengklaim pabrik ini adalah yang terbesar dimana mereka memiliki empat line. Berapa kapasitas produksi per harinya?

Dalam sehari, pabrik Honda ini sanggup memproduksi sebanyak 9.600 unit skutik atau dengan kata lain dalam 20 detik lahir empat skutik.  

“Ada dua perakitan utama, yakni assembling engine untuk mesin dan assembling unit untuk satu motor utuh. Masing-masing memiliki dua shift dengan total waktu kerja 16 jam. Itu artinya dalam satu hari kami mampu memproduksi motor skutik sekitar 9.600 unit,” jelas Ali Hendi Arifin, Section Head Corporate Communication PT AHM, saat memandu wartawan melakukan kunjungan pabrik.

Selanjutnya Honda kembali akan membangun pabrik yang lebih besar di kawasan Karang, Jawa Barat. pabrik ini juga dikhususkan untuk memproduksi skutik Honda. Wah terbayang kan, berapa kapasitas produksinya nanti di pabrik baru itu!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine