Beranda / Berita / Tokyo Motor Show 2015

Bangkitnya 'Honda Bebek' di Jepang

Tanggal : , Penulis : adit

Bangkitnya 'Honda Bebek' di Jepang

Honda C Series di Indonesia dikenal dengan sebutan 'Honda Bebek' merupakan motor legendaris di Negeri kita Feders. Bentuknya yang khas membuatnya gampang dikenali.

Pabrikan Honda di Jepang sana mencoba membangkitkan jayanya C-Series yang juga populer di negeri asalnya. Honda Super Cub merupakan nama yang disematkan pada motor ini.

Honda Jepang sudah 'melempar' teaser mengenai munculnya motor legendaris ini. Dilihat dari foto yang beredar, bentuk bodinya mirip dengan pendahulunya, bedanya tarikan desain Honda Super Cub lebih luwes dan cantik.

Beberapa bagian sudah mendapat sentuhan modern seperti suspensi depan yang sudah meningalkan sistem lengan ayun seperti dipakai pendahulunya, pada Honda Super Cub diganti dengan suspensi up-side down.


 

Masih banyak sisi modern yang ditampilkan di motor ini, namun yang paling menarik adalah akan dihadirkannya EV-Cub Concept yang merupakan versi ramah lingkungannya dari Super Cub.

EV-Cub yang berdesain sama persis dengan Super Cub ini akan menggunakan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Belum ada penjelasan lebih rinci untuk kedua motor ini dari pihak Honda Jepang, kemungkinan keduanya akan dikupas tuntas pada Tokyo Motor Show 2015.

 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine