Beranda / Berita / Federal Oil

Ini Wheelie Tercepat Di Dunia, Setara Kecepatan Lepas Landas Pesawat !

Tanggal : , Penulis : adit

Ini Wheelie Tercepat Di Dunia, Setara Kecepatan Lepas Landas Pesawat !

Ada-ada saja memang tingkah orang di belahan lain bumi ini, event dengan titel Straightliners Top Speed yang dihajat di Elvington Airfield, Inggris melombakan kecepatan saat wheelie alias ngebut dengan satu roda belakang saja yang menapak.

Aksi yang dilakukan Gary Rothwell ini memecahkan rekor wheelie tercepat di dunia dengan kecepatan 209,8 mph atau sekitar 337,6 km/jam, setara dengan kecepatan MotoGP di trek lurus Feders !

Bermodalkan Suzuki Hayabusa yang telah dimodifikasi, lelaki asal Jerman ini melakukan wheelie atau mengangkat roda depan dengan tinggi tak kurang dari 0,9 meter dengan durasi 11 detik.

Untuk melakukan hal tersebut, Gary mencangkok turbocharged pada Hayabusanya disertai beberapa ubahan lain yang membuat motor tersebut mampu menghasilkan power 540 hp.

Meski Hayabusanya telah dipersenjatai dengan berbagai modifikasi, apa yang dilakukan Gary tentu sangat sulit, salah-salah ia bisa terhempas dari motornya mengingat pada kecepatan tersebut, sebuah pesawat Boeing 737 saja bisa lepas landas.

Ingin lihat seperti apa aksinya, silakan klik disini.  (federaloil.co.id)

 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine