Beranda / Berita / Ada

Ada Regulasi Baru di HRC 2013, Harus pakai Pertamax Plus

Tanggal : , Penulis : admin

Ada Regulasi Baru di HRC 2013, Harus pakai Pertamax Plus

Ajang balap one make race Honda Racing Championship akan berlangsung hari ini (28/4). Agar lebih menarik, peraturan baru pun dibuat oleh PT Astra Honda Motor (AHM) selaku penyelenggara.

Peraturan baru di ajang HRC 2013 adalah regulasi One Make Fuel, Honda Blade yang bisa di Bore Up sampai 125 cc, Autograph Session dan proses interview pembalap usai balapan.

“Pemberlakuan sistem One Make Fuel, sebenarnya akan kami berlakukan sejak tahun lalu. Tapi ternyata baru tahun ini baru bisa diaplikasikan. Dari sisi teknis sih, Pertamax Plus juga sudah bisa maksimal di gunakan di motor balap. Juga sekaligus menjadi ajang kerja sama untuk saling menguntungkan,” ujar Anggono Iriawan, Manager Safety Riding dan Motorsport AHM ketika dikutip dari Otosport.com

Peraturan berikutnya adalah tentang ketentuan Honda Blade yang bisa di bore up hingga 125 cc. Namun, bukan berarti tim tidak boleh menggunakan motor Honda Supra X 125 cc. Buktinya tim Astra Racing Motor masih mengandalkan motor bebek tersebut.

“Sebenarnya alokasi regulasi baru yaitu penggunaan Honda Blade juga untuk kelas 125 cc alias MP1, demi membuat kompetisi semakin menarik. Lagi pula hal ini kami anggap bisa memudahkan tim untuk melakukan setting, yaitu hanya menggunakan 1 jenis motor saja,” lanjut Anggono.
 
Selanjutnya ada Autograph Session dimana penonton HRC bisa berinteraksi dengan pembalap atau untuk sekedar minta tanda tangan dan foto bersama pembalap favoritnya. Dan yang terkahir adalah diadakannya sesi interview pembalap usai naik podium, Wah, makin profesional nih!

Lihat saja langsung ajang balap HRC 2013 di Lapangan Parkir Kantor Pemkab Tangerang Tigaraksa yang berlangsung hari ini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine