Beranda / Berita / Jangan

Jangan Sembarangan Poles Ban Motor

Tanggal : , Penulis : adit

Jangan Sembarangan Poles Ban Motor

Bukan hanya bodi bersih dan mulus yang membuat motor Feders keren, tapi juga kilau hitam mengilap pada kedua ban, semir ban adalah solusi untuk mendapatkan kilau tersebut. Tapi jangan asal mengkilapkan ban jika tidak ingin jatuh, mengapa demikian?

Kandungan kimia pada semir atau wax untuk ban mengandung beberapa bahan kimia yag membuat ban hitam mengilap namun memiliki pontensi membuat ban licin jika disemprotkan pada telapaknya.

"Banyak yang salah kaprah saat menyemir ban motor, beberapa orang kadang mengilapkan sampai ke sisi telapak ban, ini berbahaya karena ban akan kehilangan traksi karena licin akibat kandungan kimia yag terdapat pada cairan pemoles ban," ungkap Hendra, pengelola Family Steam yang terletak di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.

Biasanya hal ini dilakukan pada beberapa pemberi jasa steam motor, baiknya ketika pegawai cuci motor sedang melakukan pemolesan ban diberi tahu agar tidak memoles bagian sisi telapak ban, jika sudah terlanjur dipoles, cara menghilangkan kandungan kimia yang licin yaitu dengan mencuci kembali ban dengan sabun.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine