Beranda / Berita / Tanam

Tanam Modal 3 Triliun, Honda Bangun Pabrik Khusus Skutik

Tanggal : , Penulis : admin

Tanam Modal 3 Triliun, Honda Bangun Pabrik Khusus Skutik

Penjualan unit sepeda motor matik Honda terus mendominasi. Bahkan untuk mengejar kapasitas produksi  skutiknya, Honda telah menyiapkan sebuah pabrik khusus skutik yang kabarnya menghabiskan dana hingga Rp 3 triliun.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada periode Januari-Maret 2013 PT Astra Honda Motor (AHM) menguasai pasar skutik tanah air dengan persentase 70,9 persen. Pemegang merek Honda di Indonesia ini telah menjual sebanyak 870.874 unit skutik.

Untuk mengejar kapasitas produksi yang terus meningkat, AHM mengumumkan pembangunan pabrik ke IV yang berlokasi di Kawasan Industri Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat.

“Ground breaking pabrik ke IV AHM di Karawang akan dilakukan 17 Mei mendatang. Itu kabar baik dari kami,” jelas Head of Corporate Communication PT AHM, Kristanto, di Cikarang, Jawa Barat.

Sementara modal yang dikeluarkan oleh AHM dan Honda Motor Co. untuk pabrik barunya ini adalah Rp 3,128 triliun. Diharapkan pabrik ini bisa memnuhi permintaan pasar skutik karena memiliki kapasitas produksi mencapai 1,1 juta unit per tahun.

Pabrik keempat ini sekaligus melengkapi pabrik Honda lainnya yang terletak di Sunter (Jakarta Utara), Pegangsaan (Jakarta Utara) dan Cikarang (Jawa Barat). Tenaga kerja yang diserap untuk pabrik ini adalah 3 ribu orang.  

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine