M Dwi Satria Sukses Raih Podium di Race 2 Kelas Supersport 600

Tanggal : , Penulis : opix

M Dwi Satria Sukses Raih Podium di Race 2 Kelas Supersport 600

Pembalap M Dwi Satria berhasil raih podium setelah berhasil finish di urutan ketiga pada race 2, dalam gelaran Kejurnas Balap Motor 2015 seri 2 yang berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat (9/8). Pembalap yang bernaung di tim Honda Wahana Dunia Motor Federal Oil ini sukses menggeser beberapa pesaing terdekatnya.

Mengawali balapan dari row ke-2 tepatnya di posisi 4, pada race ke-1 yang berlangsung pada hari sebelumnya, Satria hanya mampu finish di urutan keempat. Sedangkan jalannya balapan pada race 2 berlangsung cukup ketat, Andi Izdihar dan Gerry Salim dari tim Astra Honda Racing Team cukup memberikan perlawanan yang berarti, sedang H. A. Yudhistira dari tim Kawasaki Manual Tech melenggang cukup jauh dari Satria.

"Jam terbang dan motor mereka dalam kondisi baik, terlebih ada problem pada bagian suspensi motor saya. Di race pertama suspensi belakang bikin ban kurang traksi, makin terasa saat di dua tikungan terakhir sebelum finish, ban belakang sliding terus. Namun saya cukup senang dengan hasil ini, di seri mendatang saya akan kembali berusaha," kata Satria.

Atas pencapaian pada dua seri balapan yang sudah berlangsung, pembalap yang menunggangi Honda CBR600 ini berada di posisi 2 pada klasmen sementara kelas Supersport 600 dengan mengantongi 29 poin, beda 21 poin dari posisi teratas, Yudhistira.

Hasil Lomba Race 2 Kejuaraan Nasional Balap Motor kelas Supersport 600:

1. H.A Yudhistira - Kawasaki KYT Manual Tech - 18:11.976
2. Andi Farid Idzihar - Astra Honda Racing Team - 18:12.035
3. M. Dwi Satria - Honda Wahana Dunia Motor - 18:17.983
4. Ifos Alfa Rianda - Kawasaki Greentech - 18:26.157
5. Aditya Pengestu - Astra Honda Racing Team - 18:37.875
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine