Beranda / Berita / Seminar

Seminar Sehari Bersama Federal Oil di Universitas Brawijaya Malang

Tanggal : , Penulis : admin

Seminar Sehari Bersama Federal Oil di Universitas Brawijaya Malang

Sadar dengan perkembangan teknologi sepeda motor matik yang semakin pesat, PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil turut memaparkan pula kemajuan teknologi pelumasnya pada acara "One Day Workshop, The Other Side of Modern Matic".

Berlangsung di Auditorium Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur (25/4), seminar sehari yang dijadikan sebagai kuliah tamu untuk mahasiswa jurusan Teknik Mesin ini juga diikuti oleh para staf pengajar, mahasiswa dan komunitas roda dua Malang yang total mencapai 130 orang.

Perkembangan teknologi motor matik ini juga diikuti oleh inovasi Federal Oil. Dihadiri langsung oleh Heru Purwoko, Product Department Head PT Federal Karyatama. Ia memaparkan bagaimana Federal Oil diproduksi secara modern mengandalkan teknologi robot (tahapan produksi).

"Pabrikan sepeda motor banyak melakukan lompatan teknologi, paling tidak ada perlakukan khusus. Pada acara ini juga akan dijelaskan cara memilih pelumas dengan baik agar dapat sesuai dengan teknologi terbaru," ungkap Heru Purwoko, Product Department Head PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil.

Sementara itu, kegiatan ini juga disambut positif oleh pihak kampus guna memberikan pengetahuan tambahan bagi mahasiswa. "Biasanya dikampus hanya dikenalkan dengan teknologi motor bakar," buka Dr. Slamet Wahyudi, ST, MT, Ketua Jurusan Mesin, Fakultas Teknik Mesin Universitas Brawijaya.

"90 persen saya yakin belum pernah bongkar mesin sendiri. Dengan kerja sama ini harapannya bisa diberikan arahan materi yang lain diluar kampus," jelasnya.

Selain Federal Oil, acara yang terselenggara berkat kerjasama Otomotifnet.com dan juga PT Astra Honda Motor juga membahas tentang teknologi sepeda motor matik hingga fitur terbaru yang kini diaplikasi oleh kebanyakan motor Honda terutama jenis matik.

Acara serupa juga akan digelar di 4 kota lain di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya pantau terus twitter kami di @federaloil_id dan Federal Oil Indonesia Fanspage.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine