Beranda / Berita / Mesin

Mesin 150cc All New Honda Vario dan PCX Berbeda

Tanggal : , Penulis : admin

Mesin 150cc All New Honda Vario dan PCX Berbeda

Resmi meluncur di Indonesia hari ini (14/1) All New Honda Vario 150 eSP memboyong fitur-fitur canggih khas skuter matic premium keluaran Honda. Fitur yang ditanamkan mulai dari Idling Stop System hingga starter ACS hadir di skutik terbaru dari Astra Honda Motor ini.

Untuk urusan mesin AHM menyiapkan mesin yang benar-benar baru berbeda dengan Vario generasi seblumnya yang menggendong mesin berkapasitas 125 cc kali ini All New Honda Vario dipersenjatai mesin berkapasitas 150 cc. Sama kah mesin ini dengan mesin Honda PCX?

Ya, mesin baru untuk skutik premium dibawah 150cc keluaran Honda ini memang menggunakan mesin dari Honda PCX 150. Tetapi ada sedikit perbedaan dengan mesin yang digunakan pada Honda PCX yang berkeliaran di Tanah Air.

Perbedaannya terletak pada kapasitas ruang bakar, jika PCX 150 untuk pasar Vietnam dan Indonesia memiliki kapasitas ruang bakar 153cc sedang untuk All New Honda Vario 150 eSP ini memiliki kapasitas ruang bakar 149cc. Mesin ini serupa dengan mesin Honda PCX yang dipasarkan di Thailand.

Mesin yang memiliki konstruksi SOHC satu silinder ini memiliki pendingin radiator dan mengusung teknologi mesin eSP yang mampu memeberikan pembakaran yang lebih efisien serta ramah lingkungan.

Dengan mesin barunya ini All New Honda Vario 150 eSP ini di klaim memiliki performa jauh diatas skutik lainnya. All New Honda Vario 150 eSP ini dapat melahap 0-200 m hanya dengan waktu 11,9 detik.
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine