Beranda / Berita / Doni

Doni Tata Mulai Akrab dengan COTA

Tanggal : , Penulis : admin

Doni Tata Mulai Akrab dengan COTA

Circuit of The Americas (COTA) menjadi sirkuit pertama bagi semua pembalap yang akan berlaga di putaran kedua Moto2, akhir pekan ini. Seluruh pembalap harus melakukan setingan motor dan penyesuaian trek dari nol. Begitu juga dengan Doni Tata Pradita.

Kemarin (19/4), pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini mulai menjajal lintasan 'tricky' di Austin, Texas, Amerika Serikat. Kesulitan pun dialami Doni Tata saat melakoni sesi free practice (FP), namun hal itu diminimalisir dan ia pun mulai akrab dengan trek.

Doni Tata mendapatkan masalah yang cukup besar pada motor, terutama di bagian depan. "Sirkuit ini memang tidak mudah terlebih saya mendapatkan masalah di bagian depan," buka Doni.

"Saya kesulitan untuk mendapatkan grip. Namun, di sore hari kondisi membaik dan setelah melewati beberapa lap saya mulai menemukan kepercayaan diri," lanjutnya. Doni meyakini tim FOGM2 bisa memperbaikinya pada sesi terakhir FP3 yang akan berlangsung hari ini.

Di sesi FP1, Doni Tata hanya mampu mencatatkan waktu 2 menit 22,215 detik. Perbaikan dilakukan pembalap tanah Jawa ini saat jalani FP2 di sore hari dan berhasil memangkas catatan waktu sebelumnya menjadi 2 menit 17,227 detik.

Semoga pembalap Indonesia yang di sponsori produsen pelumas dalam negeri, Federal Oil ini bisa memperbaiki catatan waktunya di sesi latihan bebas terakhir nanti ya!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine