Beranda / Berita / Suku

Suku Cadang Motor 400 cc Honda Dibuat Oleh Thailand

Tanggal : , Penulis : admin

Suku Cadang Motor 400 cc Honda Dibuat Oleh Thailand

Foto : Response

Meski tiga motor sport terbaru Honda yaitu CBR400R, CB400F dan 400X diproduksi di Jepang, namun ternyata sebagian besar suku cadangnya akan dibuat dari kawasan Asia Tenggara.

Ketiga motor berkapasitas 400 cc milik Honda ini rencananya akan dilepas ke pasaran mulai 21 April 2013 nanti. Trio motor yang disebut sebagai FUNdamental Concept ini juga diproduksi di pabrik Honda Kumamoto yang terletak di Jepang.

Akan tetapi, beberapa suku cadang untuk ketiganya akan disuplai langsung dari negeri gajah putih, Thailand. "Ini adalah eksperimen pertama kami dengan lebih dari 60 persen suku cadang diambil dari pasar internasional," kata Daisuke Igarashi, Head of Promotion untuk New FUNdamental Concept saat dikutip dari detikoto.

Ia juga mengungkapkan untuk kualitas, Honda akan menerapkan standar yang ketat. Dan setiap suku cadang yang akan dipakai diawasi oleh Thai Honda sebagai suplier Honda di Thailand.

Sementara itu, pabrik di Kumamoto digunakan sebagai tempat perakitan mesin, produksi crankshaft, welding dan pengecatan frame dan perakitan motor.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine