Beranda / Berita / Circuit

Circuit of The Americas, Perdana untuk Doni Tata

Tanggal : , Penulis : admin

Circuit of The Americas, Perdana untuk Doni Tata

Foto : motogp.com

Hari ini (17/4), Doni Tata Pradita tiba di Texas, Amerika Serikat. Dihari pertamanya nanti, pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) akan melakukan survey trek di Circuit of the Americas yang menjadi tempat perhelatan Moto2 seri kedua.

Selama satu musim ini, Doni Tata akan menetap di Italia guna menjalani program yang diberikan oleh Gresini Racing. Setelah sempat mampir ke flat track milik Valentino Rossi (baca disini), Doni Tata bersama tim FOGM2 bertolak ke negeri paman sam.

Akhir pekan (21 April 2013) pembalap kelahiran Sleman, Yogyakarta ini kembali harus berlaga di arena balap motor 600 cc. Bagaimana persiapannya jelang Moto2 Amerika Serikat?

Ini adalah kali pertama bagi Doni Tata balapan di sirkuit yang terletak di dekat Austin, Texas tersebut. "Saya belum pernah balap disana dan baru lihat layout-nya saja," kata Doni sebelum bertolak ke Amerika kemarin (16/4).

Doni Tata mengungkapkan, di hari pertamanya nanti ia dan chief mechanic akan survey di trek sepanjang 5,515 km tersebut. "Setelah melihat treknya, tim pasti sudah menentukan strategi yang harus saya lakukan,"papar Doni yang finish di urutan 24 pada Moto2 Losail kemarin.

Karakter Circuit of the Americas memang cukup menarik karena di sirkuit ini identik dengan tanjakan disertai tikungan dan beberapa titik yang mengharuskan pembalap melakukan rolling speed.

Fokus pada rolling speed, Doni mengaku kuda besi nomor 7 yang ditungganginya kini lebih baik. "Saat ini saya sudah cukup rileks untuk mengendalikan motor. Saat memasuki tikungan harus bisa slide diikuti dengan speed dan fokus untuk buka gas," paparnya lagi. Tunggu saja sesi latihan Doni Tata di Amerika nanti!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine