Beranda / Berita / Tambah

Tambah Pembalap, Kawasaki Ikuti Kelas EVO WSBK

Tanggal : , Penulis : admin

Tambah Pembalap, Kawasaki Ikuti Kelas EVO WSBK

Kawasaki Racing Team (KRT) adalah salah satu tim pabrikan yang tertarik untuk mengikuti kelas EVO di ajang World Superbike Championship (WSBK). Untuk itu, satu pembalap pun telah dipersiapkan.

Musim balap 2014 ini, WSBK membuka kelas anyar yaitu EVO. Antusias tim terhadap kelas ini ternyata cukup baik dimana KRT pun akan turun andil didalamnya.

Untuk mengikuti kelas EVO, KRT telah mempersiapkan satu motor tambahan. Motor tersebut pun akan ditunggangi oleh David Salom yang akan menjadi pembalapnya.

Kehadiran Salom ini sekaligus melengkapi formasi pembalap KRT yang sudah bergabung lebih dulu yakni Loris Baz dan sang juara dunia WSBK 2013, Tom Sykes. Namun Sykes dan Baz akan menggunakan motor dengan spek non-EVO.

Dibukanya kelas EVo ini sebagai solusi untuk memangkas biaya pengembangan motor balap. Pada kelas EVO, spek motor hanya berbeda pada komponen elektronik dan modifikasi mesin yang mengacu pada spek Superstock 1000. Sedangkan sasis, rem dan suspensi boleh diupgrade agar setara kelas WSBK.

Lebih lanjut Guim Roda selaku manajer tim mengungkap ini adalah proyek pengembangan dari tim. “Ini merupakan proyek setahun untuk mempersiapkan musim 2015, dimana semua motor akan memakai spek EVO. Kesempatan ini akan menjadi ajang pengembangan motor agar lebih maksimal musim depan,” tutup Guim Roda.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine