Beranda / Berita / Honda

Honda CB150R Vs Yamaha New V-Ixion, Konsumsi BBM Beda Tipis!

Tanggal : , Penulis : admin

Honda CB150R Vs Yamaha New V-Ixion, Konsumsi BBM Beda Tipis!


Kehadiran dua produk baru dari Honda dan Yamaha ini sudah pasti membuat konsumen motor di Indonesia makin bingung. Pasalnya, kedua produsen roda terbesar di Tanah Air ini masing-masing mengklaim diri sebagai yang terbaik.

Pengujian yang dilakukan oleh www.otomotifnet.com sepertinya bisa jadi bahan pertimbangan anda. Kali ini, pengetesan Honda CB150R dan Yamaha New V-Ixion didasarkan pada konsumsi bahan bakar.

Keduanya memang punya karakter yang berbeda. Yamaha New V-Ixion memiliki karakter over stroke dan Honda CB150R berkarakter over bore. Yang sudah-sudah, over stroke memang lebih irit. Dengan kata lain torsi motor bisa diraih pada putaran mesin yang lebih rendah. Cukup putar gas sedikit, motor sudah bisa berjalan.  

Tes dilakukan oleh satu orang tester (165 cm/70 kg). Dua motor ini menggunakan pengukuran full to full dan dipakai untuk harian di jalanan Jakarta. Rute yang dilewati pun sama dengan kondisi lalu lintas yang relatif tak jauh berbeda.

Cara berkendaranya pun jauh dari eco riding. Hal ini dilakukan karena melihat karakter pengendara sepeda motor di Jakarta, yang jauh dari eco riding. Saat jalanan kosong, tester mencoba membuka gas cukup dalam untuk merasakan akselerasinya. Namun, tak jarang juga situasi stop and go dialami karena macet.

Setelah dilakukan pengetesan masing-masing sebanyak dua kali, Honda Cb150R memperoleh hasil 35 km untuk 1 liter. Beda tipis dari klaim pabrikan yaitu 1 : 36 kilometer.

Sedangkan Yamaha New V-Ixion bisa menembus angka 38 km untuk 1 liter bensin. Wah beda tipis nih, ayo pilih yang mana?

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine